Apakah Dunia Mengabaikanmu?

27 01 2010

Kepada orang yang kesulitan karena tak punya dan tidak kreatif, jangan bersedih; apakah Anda merasa dicampakkan oleh dunia? Bukankah Anda makan seperti juga orang-orang yang kaya, dan minum seperti mereka juga. Apakah yang Anda dan mereka makan dan minum tidak sama-sama menjadi tinja dan air kencing? Lantas apa istimewanya makanan mereka dibandingkan makanan Anda, atau minuman mereka dengan minuman Anda? Lalu untuk apa Anda bersedih? Bukankah Anda tidur seperti juga mereka, bangun juga seperti mereka? Apa bedanya Anda yang tidur di atas tikar dengan orang kaya yang tidur di atas kasur empuk. padahal tidur di atas tikar lebih sehat daripada di atas kasur yang empuk. Jadi mengapa bersedih?
Nabi s.a.w. bersabda, “Kelak di akhirat, penghuni neraka yang hidup serba nikmat ketika di dunia, akan dibenamkan ke dalam api, kemudian ditanyakan kepadanya, ‘Hai anak Adam, apakah engkau merasakan kesenangan dan apakah engkau merasakan kenikmatan?’ Ia menjawab, “Tidak, demi Allah, wahai Tuhanku.’ Kemudian dihadapkan pula penduduk surga yang hidup di dunia serba kesusahan, lalu ditanyakan kepadanya,’Wahai anak Adam, apakah engkau merasakan kesengsaraan dan apakah engkau merasakan kesusahan?’ Lalu ia menjawab, “Tidak, demi Allah, wahai Tuhanku. Aku tidak pernah sengsara dan tidak pula melarat’.” (H.R.Muslim)
Jangan bersedih, dunia ini adalah penjara bagi orang yang beriman dan surga bagi orang yang kafir.
Jangan bersedih, dunia ini adalah bayangan nisbi dan mimpi yang akan segera berakhir.
Jangan bersedih, dunia ini hanya tempat singgah dan menyeberang yang tidak untuk tinggal.


Aksi

Information

One response

10 02 2010
mohammad M Nahdi

assalamualaikum… bener bro, kita harus tetep bersemangat, kesederhanaan materi bukan penghalang untuk menjadi seorang yang bermanfaat.

tetap semangat! tetap bersinar! =D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: